Danau Toba Perbincangan Dunia, 180 Juta Orang Saksikan Live F1 PowerBoat Danau Toba

 


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI (Menkomarves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, kegiatan F1 Power Boat Lake Toba akan disaksikan 180 juta orang di penjuru dunia secara langsung. Sehingga melalui penyelenggaraan kegiatan ini, Danau Toba akan menjadi perbincangan dunia.

Hal itu dikatakannya pada pada konferensi pers yang dihadiri wartawan luar negeri, wartawan nasional dan wartawan lokal di Media Center di Pelabuhan Mulia Raja Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Jumat (24/2/2023).

"Laporan yang saya terima atau dapat kita ,akan ditonton lebih 180 juta secara live," kata Luhut Pandjaitan.

Menurut Luhut, tidak pernah terbayangkan bahwa F1 PowerBoat yang dilaksanakan di Danau Toba Balige, Kabupaten Toba ini, akan ditonton dan dilihat secara live oleh 180 juta penonton.

"Saya berharap penyelenggaraan mulai hari ini sampai hari Minggu yang mana Presiden direncanakan akan hadir, itu akan mendorong hal yang baik, " katanya berharap.

Penyelenggaraan ini sendiri, kata Luhut, akan dilaksanakan selama 5 tahun berturut -turut setiap tahunnya.

Terkait perhelatan internasional yang diselenggarakan di Balige ini, akan membuat perputaran ekonomi sebesar Rp300 miliar.

'Selama beberapa hari ke depan, mungkin bisa lebih besar dari Rp 300 miliar," kata Luhut.

(MC Toba es/rik)

Danau Toba Perbincangan Dunia, 180 Juta Orang Saksikan Live F1 PowerBoat Danau Toba Danau Toba Perbincangan Dunia, 180 Juta Orang Saksikan Live F1 PowerBoat Danau Toba Reviewed by yunusst on 1:33 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.